Kebun Bunga Matahari, Tumbuh Menjadi Wisata Alternatif di Kediri

Kebun Bunga Matahari

Satu lagi tempat ‘hits’ yang baru muncul di Kediri, berlokasi di pekarangan yang bersebelahan dengan BNN Kota Kediri. Kemunculannya sangatlah tak terduga dan secara cepat sudah menjadi destinasi wisata populer di kalangan warga. Ialah Kebun Bunga Matahari, yang kini tumbuh menjadi destinasi alternatif bagi siapa saja dengan biaya yang sangat jauh dari kata mahal.

Tak hanya muda-mudi yang tertarik dengan keberadaanya, namun para orang tua yang mendengar kabar adanya wisata baru ini dari media juga ikut sumringah dan antusias untuk berkunjung ke sana, baik yang memang ingin mengobati rasa penasarannya, ataupun hanya sebatas mampir saat baru berkunjung ke suatu tempat. Selain karena tidak dipungut biaya sepeserpun, para pengunjung diperbolehkan menikmati keindahannya tanpa dibatasi oleh waktu.

Tumbuhnya Bunga Matahari ini nampaknya sangat dibanggakan oleh semua kalangan warga Kediri, terlebih oleh mereka yang sangat haus sekali akan adanya tempat rekreasi yang bisa dibilang langka ini. Maklum saja, untuk menikmati dan mendokumentasikan keelokan bunga matahari, kita tidak perlu jauh-jauh lagi bepergian ke luar kota, cukup di Kediri saja. Tinggi batang yang bisa mencapai 2 meter dan besarnya bunga dengan warna kuning cerah, dirasa sudah memenuhi kriteria ‘spot recommended’ dalam pemenuhan kebutuhan selfie.

Penanaman bunga ini sendiri muncul dari istri Walikota Kediri, yaitu Ferry Silviana Feronica atau sering dipanggil Bunda Fey. Berawal dari keinginannya untuk memperindah Kota Kediri, kemudian Bunda Fey memiliki ide dengan memanfaatkan lahan kosong seluas 900m2 tepat di sebelah timur Kantor BNN Kota Kediri. Awalnya beliau sempat pesimis akan keberhasilan menanam bibit Bunga Matahari di wilayah Kota Kediri yang iklimya cukup panas dan sulit ditebak jika dibandingkan dengan kota lain seperti Kota Batu atau Malang. Namun setelah penanaman awal pada 11 April 2016, dengan perawatan yang maksimal dan dibantu oleh teman-teman dari Earth Hour Kediri. Akhirnya dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan, satu per satu tangkai tanamanan ini merekahkan bunganya yang kini dapat kita lihat bersama.

Nah, tentunya bagi kalian para pecinta wisata alam yang belum sempat mengunjungi Kebun Bunga Matahari ini, wajib segera mengagendakannya. Dan bagi kalian para calon pengunjung, dihimbau untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian Kebun Bunga Matahari ini. Caranya sangat gampang, dimohon untuk tidak membuang sampah sembarang dan sebisa mungkin hindari menyentuh, menginjak atau bahkan memetik bunga ini.

Yuk, mari kita rawat bersama!

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *