Jalan Misteri Gunung Kelud. Turun Kok Malah Gerak ke Atas

Jalan Misteri Gunung Kelud. Turun Kok Malah Gerak ke Atas

Memang itulah Jalan Misteri di Kawasan Wisata Gunung Kelud, fenomena kamuflase alam yang bisa dijumpai di daerah gunung. Info dari beberapa teman travel dan media, fenomena ini juga ada di belahan dunia lain seperti Jabal Magnit di Jazirah Arab, Spooky Hill di Amerika, di Korea, dan beberapa tempat lain.

Sekitar 4 km seusai melewati gerbang wisata Gunung Kelud menuju puncak, ada ruas jalan sepanjang beberapa puluh meter bergaris-garis putih, di situlah tempatnya. Untuk menguji kemisteriusannya cukup sederhana, ikuti instruksi di papan merah yang ada di tepi jalan. Namun perlu berhati-hati kalau menguji di sini, mengingat juga jadi lalu lalang kendaraan.

Gunakan kendaraan berodamu yang mesinnya dimatikan baik sepeda, sepeda motor, dan mobil. Bahkan di awal penemuan dulu waktu masih sepi rekan @wisatakabupatenkediri pernah mendampingi bus besar dan berhasil. Bisa juga kalian gunakan botol air mineral berisi penuh dan adu balapan botol sama teman. Asal jangan sampai nyoba tiduran terus berharap menggelinding ke atas, ya?

Kalau dibilang jalan magnet, sepertinya kurang tepat. Kalau magnet seharusnya menempel, bukan menggelinding dari bawah ke atas seperti Jalan Misterius ini. Kira-kira, ada apa tidak dari kalian yang memiliki penjelasan lain? Syukur-syukur bisa menambah dan berbagi wawasan bersama.

Comments

comments