Festival Mural, Ajang Menggali Potensi Seniman Lokal

Festival Mural, Ajang Menggali Potensi Seniman Lokal | Foto: M. Najib Zamzami

Puluhan muda-mudi yang mengikuti Festival Mural Feskom 11 sejak pagi, 19 Juli 2019, sudah berkerumun di sisi barat Lapangan Ngronggo, Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri. Tembok pertokoan yang mulanya kurang sedap dipandang, menjadi media gambar yang dalam sehari dipenuhi berbagai karya menarik.

Lomba yang merupakan salah satu dari rangkaian dari Feskom 11 Komunesia tersebut cukup menyedot antusias para pegiat yang masih duduk di bangku sekolah. Total ada 10 kelompok yang berasal dari SMA dan SMK se Karisedanan Kediri. Sebagi juri, panitia mendatangkan seniman lokal Dandy Ardy dan X-Go W dari Serikat Mural Surabaya yang namanya sudah dikenal di kalangan komunitas mural nasional.

Melalui kompetisi ini, panitia berharap atmoafer berkarya dan berkesenian di Kediri terus tumbuh. Tak hanya untuk pelakunya, melainkan apreasi dari masyarakat sebagai penikmatnya. “Semoga masyarakat bisa lebih mengakui keberadaan para seniman jalanan yang lahir dari lingkungan sekitar. Kemudian lebih memberikan ruang sebagai sarana mereka untuk berkreativitas”, papar Maharani Laily salah satu panitia Feskom 11.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *