Es Pisang Ijo, Makanan Khas Celebes di Kediri

Screenshot_22

Bila menyusuri jalanan Kota Kediri maupun Kabupaten, pastilah tidak akan absen dari pedagang-pedagang kaki lima maupun warung-warung kecil di pinggiran jalan yang menjajakan makanan khas Kediri. Mulai dari sekadar camilan berupa gorengan atau aneka jenis olahan keripik, sampai makanan yang cukup mengeyangkan seperti mie ayam dan nasi pecel. Tidak ketinggalan pula berbagai macam dan jenis es yang siap menyegarkan dahaga.

Dari berbagai banyak pedagang kaki lima yang sering kita jumpai, tak jarang dari mereka yang berjualan kuliner khas kota lain. Salah satunya adalah pedagang es yang berada di Perempatan Jalan Penanggungan Kota Kediri (depan MITOS). Di sana akan kita jumpai pedagang dengan lapaknya yang berjualan Es Pisang Ijo, es yang merupakan kuliner khas Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Seperti es biasanya yang memberikan rasa yang segar begitu disantap, es ini memiliki kelebihan lain yang bisa membuat perut kenyang. Sebab, ada campuran pisang dan bubur sumsum. Pisang inilah yang menjadi ciri khas dari Es Pisang Ijo. Pisang yang disajikan dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau, mirip dengan kulit dari jajanan dadar gulung.

Es Pisang Ijo 2

Siraman sirup merah bercampur dengan santan kelapa serta es serut membuat rasa manis, gurih dan segar menjadi satu. Semakin memanjakan lidah penikmatnya, apalagi bila disantap ketika cuaca sedang panas.

Menurut pengakuan penjualnya, ia memulai berjualan es pisang sejak tahun 2002. Dengan harga Rp 3.500, kamu sudah bisa merasakan kenikmatan es asli Celebes ini. Ingin mencicipinya? Silakan berkunjung ke sana mulai pukul 10.00 WIB.
*Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *